Monday, September 24, 2012

HOME » , , » LK I HMI KOM NURCHOLISH MADJID

LK I HMI KOM NURCHOLISH MADJID

Sukoharjo, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukoharjo Komisariat Nurcholish Madjid telah menyelenggarakan Basic Training (Latihan Kader I) mulai tanggal 20 – 23 September 2012 yang bertempat di Wisma Baderan Klaten. Pada awal kali penerimaan/pendaftaran calon peserta Basic Training (Latihan Kader I) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukoharjo Komisariat Nurcholish Madjid antusiasme mahasiswa sangat tinggi. 
Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya mahasiswa yang berbondong-bodong untuk mendaftarkan diri untuk mengikuti Latihan Kader I (LK I) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukoharjo Komisariat Nurcholish Madjid, khususnya mahasiswa Kampus Hijau Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, mengapa demikian karena wilayah garap Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukoharjo Komisariat Nurcholish Madjid adalah di kampus IAIN Surakarta yang baru beberapa bulan beralih status dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Surakarta khususnya jurusan Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab dan Pendidikan Bahasa Inggris. Namun animo mahasiswa yang ingin mengikuti pentrainingan Latihan Kader I (LK I) tidak hanya dari tiga jurusan itu saja akan tetapi dari seluruh jurusan di IAIN Surakarta. Hal ini nampak jelas bahwa mahasiswa saat ini masih memiliki keinginan besar untuk beroganisasi dan berjuang bersama dalam wadah organisasai. 
Idealnya peserta Latihan Kader I Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukoharjo Komisariat Nurcholish Madjid adalah mahasiswa-mahasiswa dari kampus di wilayah kerja Sukoharjo, yakni Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Universitas Veteran Sukoharjo, Universitas Boyolali, UNWIDA Klaten dan beberapa kampus lainnya. Hal ini mengingat wilayah garap Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukoharjo yang meliputi kampus-kampus di 3 (tiga) Kabupaten di Karisidenan Surakarta yakni Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Klaten, Kabupaten Boyolali (SUKOLABO). 
Namun pada realita yang terjadi kemarin mahasiswa sebanyak 48 (empat puluh delapan) orang yang mengikuti Pentrainingan Basic Training LK I Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukoharjo Komisariat Nurcholish Madjid hanya dari kampus yang bernaung di kabupaten Sukoharjo yakni IAIN Surakarta saja. Tentunya hal ini sangat disayangkan, mengingat slogan HMI yang senantiasa teriakkan “Kaderisasi dan Transformasi Nilai dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas kader”. Saat ini sudah saatnya kader dan stakeholder Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukoharjo mengintropeksi diri dan berbenah dalam menyikapi “PERKADERAN dan REGENERASI ORGANISASI”.


Artikel Terkait LAH:

0 comments:

Post a Comment

Salam Ukhuwah, setelah baca tulisan Insan Cita Kom. LAH jangan lupa tinggal jejak dengan berkomentar di bawah ini yah kawan. YAKISA, Yakin Usaha Sampai.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...