Friday, May 20, 2011

HOME » , » Sejarah HMI Komisariat Luqman Al-Hakim

Sejarah HMI Komisariat Luqman Al-Hakim

Insan Cita Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sukoharjo Komisariat Luqman Al Hakim telah melewati usia 10 tahun pertama dan tepat tepat akan memasuki usianya yang ke-13 pada bulan Desember. Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sukoharjo Komisariat Luqman Al Hakim didirikan pada tanggal 28 Desember 1998.  Sejarah berdirinya HMI Cabang Sukoharjo Komisariat Luqman Al-Hakim merupakan hasil pemekaran dari Komisariat Walisongo pada tahun 1998 .

Dari enam jurusan yang ada di kampus STAIN (IAIN) Surakarta, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sukoharjo Komisariat Luqman Al-Hakim menaungi mahasiswa-mahasiswa (kader) dari tiga jurusan yakni Tarbiyah (PAI/PBA), Sastra Inggris (TBI/Sastra) dan Ushuluddin (TH/AF). Adapun tiga jurusan lainnya seperti Syari’ah (AS/MU), Da’wah (KPI/BPI), dan Ekonomi Islam dinaungi oleh Komisariat Walisongo. 

Adapun untuk Komisariat Lain yang ada di lingkup HMI Cabang Sukoharjo yang ada di Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta UMS ada 3 Komisariat Lainnya; Komisariat Ahmad Dahlan I (AD I), Komisariat Ahamad Dahlan II (AD II), dan Komisariat Umar Bin Khattab (UBK).

Sejarah generasi ke generasi Insan Cita Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Luqman Al-Hakim, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sukoharjo Komisariat Luqman Al Hakim dari periode ke periode;
  1. M. Irkham
  2. Siti Nur Hidayah
  3. Arief Qomaruddin
  4. Kaerani
  5. Bambang Sri Atmojo
  6. Agus Yusuf Ahmadi
  7. Nulat Prayogi
  8. Sayyidah Asiyah

Seiring dengan Hymne Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), perjuangan harus tetap berlanjut kawan dengan diiringi rasa Bersyukur dan Ikhlas serta Berdoa dan Ikrar. Salam Perjuangan, Yakin Usaha Sampai.


Artikel Terkait LAH:

0 comments:

Post a Comment

Salam Ukhuwah, setelah baca tulisan Insan Cita Kom. LAH jangan lupa tinggal jejak dengan berkomentar di bawah ini yah kawan. YAKISA, Yakin Usaha Sampai.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...