Tuesday, June 15, 2010

HOME » , , » LPJ Pengurus HMI Cabang Sukoharjo '08-'09 Ditolak

LPJ Pengurus HMI Cabang Sukoharjo '08-'09 Ditolak

LPJ Pengurus HMI Cabang Sukoharjo '08-'09 Ditolak. Setelah Acara pembukaan Konferensi Cabang VII yang dihadiri oleh seluruh kader HMI se -Sukoharjo  dan juga dihadiri oleh Abang Dr. ir. Akbar Tanjung  di R.M Madukoro Kartasura Sukoharjo pada hari Kamis (11/06/2010), Konfercab HMI Cabang Sukoharjo Periode 2008-2009 dilanjutkan di Wisma Pertanian Tawangmangu Karanganyar.  Konfercab HMI Cabang Sukoharjo VII sempat  terjadi adu argumen dalam pembahasan agenda sidang di susul dengan membahas tatib dan pemilihan presidium sidang tetap kemudian di lanjutkan dengan LPJ ketua umum HMI Cabang beserta jajaran pengurusnya. Terjadi perdebatan panjang tentang evaluasi kinerja HMI cabang, terutama menyangkut aktivitas HMI cabang dalam pembinaan komiariat dan masalah tranparansi keuangan.

Menjelang pukul 11.00 WIB (13/06/2010) pandangan akhir terhadap LPJ pengurus HMI Cabang Sukoharjo Periode 2008-2009 adalah dengan 2 (dua) Komisariat MENOLAK dan sisanya Menerima dengan syarat. setelah pembahasan dan menetapkan mengesahkan LPj Pengurus HMI Cabang Sukoharjo dilanjutkan dengan pembagian komisi dan sidang komisi. Setelah beberapa jam sidang masing masing komisi membahas Komisi masing-masing, kemudian dilanjutkan dengan sidang Pripurna Komisi.
Suasana persaingan antar kandidat pun mulai menghangat sejak  awal konfercab dimulai, dan pada saat-saat panasnya adalah setelah sidang Paripurna Komisi . hal ini dapat dilihat dengan adanya aktivitas-aktivitas dilakukan calon Ketua Umum melakukan penggalangan HMI komisariat untuk dukungannya merebut posisi Ketua umum.

Adapun Kandidat yang mulai muncul antara lain, Roseno  (Kabid PA Demisioner) dari komisariat Psikologi farmasi (alm.) Universitas Muhammadiyah Surakarta, Santosa (Sekum Demisoner) dari HMI Komisariat Ahmad Dahlan II Universitas Muhammadiyah Surakarta, Abdul Rauf  dari Komisariat Ahmad Dahlan I  (Kabid PTKP Demisoner) Universitas Muhammadiyah Surakarta, Muhammad Anwar  (Wasekum PTKP Demisoner) dari HMI  Komisariat Walisongo Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Surakarta.  Namun setelah beberapa kali melewati  beberapa tahap yang dilalui dalam  pernyataan kesediaan dan seleksi  calon  formateur HMI Cabang Sukoharjo Periode 2010-2011 kandidat calon  menyisakan 2 (dua) kandidat terkuat yakni Muhammad Anwar dan Abdul Rauf. Ironisnya dari agenda pengambilan keutusan tertinggi HMI Cabang Sukoharjo karena tidak adanya peserta utusan ataupun  peninjau dari 2 (dua) Komisariat Universitas Muhammadiyah Surakarta yakni Komisariat Psikologi Farmasi dan Salman Al-Farisi yang dua-duanya komisariat di Universitas Muhammadiyah Surakarta, hal ini terjadi karena dua komisariat tersebut telah dibubarkan (dilebur), sehingga instansi pengambilan tertinggi HMI Cabang Sukoharjo hanya dihadiri oleh peserta dari 5 (lima) Komisariat saja yang mana semustinya ada 7 (tujuh) delegasi komisariat seperti tahun kemarin.


Artikel Terkait LAH:

0 comments:

Post a Comment

Salam Ukhuwah, setelah baca tulisan Insan Cita Kom. LAH jangan lupa tinggal jejak dengan berkomentar di bawah ini yah kawan. YAKISA, Yakin Usaha Sampai.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...