Tuesday, July 19, 2011

HOME » , , » Paripurna Latihan Kader II HMI Cabang Sukoharjo

Paripurna Latihan Kader II HMI Cabang Sukoharjo

HMI Cabang Sukoharjo. Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sukoharjo dalam usahanya membentuk kader yang mampu mengimplementasikan ideologi HMI dalam kerangka perkaderan dan pembangunan bangsa yang bermartabat dan berbasis National Character Building melalui Latihan Kader II (Intermediate Training) HMI Cabang Sukoharjo yang telah diselenggarakan pada hari/tanggal: Senin-Ahad, 11 - 17 Juli 2011 bertempat di Asrama Haji Donohudan Boyolali Jawa Tengah. Adapun tema yang diangkat dalam  Latihan Kader II (LK II) HMI Cabang Sukoharjo adalah: ”Implementasi ideologi HMI dalam pembangunan bangsa yang bermartabat berbasis national character building”.

Dalam agenda Paripurna Latihan Kader II (Intermediate Training) HMI cabang Sukoharjo Kakanda A.M Abdul Rauf Arham (Ketua Umum HMI Cabang Sukoharjo) menyampaikan bahwa HMI saat ini harus melakukan revitalisasi ideologi HMI dalam setiap gerak juang organisasi dan juga reorientasi gerak juang kader HMI pada tujuan organisasi yakni "Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT" sebagaimana yang termaktub dalam Anggaran Dasar Himpunan Mahasiswa Islam pasal 4.

Himpunan Mahasiswa Islam merupakan organisasi kader dan perjuangan senantiasa aktif membentuk pola pengaderan dan kader yang militan. Kader Himpunan Mahasiswa Islam harus mampu mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam NDP yang notabenenya sebagai ideologi HMI. Nilai Dasar Perjuangan merupakan miniatur Al qur'an, Oleh karena itu kader HMI harus mampu membuat perubahan baik didalam internal organisasi (HMI) maupun pembangunan bangsa Indonesia yang berbasis national character building. Kader HMI harus mampu keluar dari kejumudan dan polemik klasik organisasi, kader HMI saat ini harus mampu mempertahankan indepensinya yakni idependensi organisatoris maupun indenpendensi etis. Kader HMI saat ini harus melakukan perubahan demi mewujudkan masyarakat adil makmur yang dirihoi Allah SWT bersama seluruh elemen bangsa ini, salah satunya yakni kawan-kawan organisasi mahasiswa (Ormawa) lainnya seperti; Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Dengan demikian Bangsa Indonesia mampu menjadi bangsa yang adil makmur yang diridhoi Allah SWT. Demikian prakata yang disampaikan oleh Ketua Umum Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng-DIY) Kakanda Fatur Rohman dalam acara Paripurna Latihan Kader II HMI Cabang Sukoharjo pada hari Minggu (17/7/2001) kemarin.

Acara penutupan Latihan Kader II (LK 2) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukoharjo pada hari Minggu (17/7/2011) berjalan dengan lancar dan Hikmad. Dalam acara tersebut dihadiri oleh banyak tamu undangan, diantaranya dari Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam yang diwakili oleh Kakanda Hendrianto, Ketua Umum BADKO HMI Jateng-DIY, Pengurus HMI Cabang Sukojo, Pengurus Badan Pengelola Latihan HMI Cabang Sukoharjo, tamu undangan dari Cabang lain, Alumni HMI (Kakanda Sahal Maimun dan Kakanda Muhmmad Ansori) dan juga kader HMI Komisariat se-Sukoharjo. Dari kawan-kawan Insan Cita Luqman Al-Hakim tak mau ketinggalan juga dalam menyemarakan dan mensukseskan acara penutupan LK II HMI Cabang Sukoharjo tersebut.







Artikel Terkait LAH:

0 comments:

Post a Comment

Salam Ukhuwah, setelah baca tulisan Insan Cita Kom. LAH jangan lupa tinggal jejak dengan berkomentar di bawah ini yah kawan. YAKISA, Yakin Usaha Sampai.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...