Monday, February 1, 2010

HOME » , , , » Up Grade umum

Up Grade umum

Awal yang baik untuk para pemimpin muda yang baik. Kalimat pertama untuk mengawali hal awal yang pastinya punya harapan baik untuk kelanjutannya. Alhamdulillah telah terlaksana up grade umum untuk bekal kepengurusan 2009/2010. Kanda Nulat Prayogy selaku pemateri telah memarkan secara gamblang beberapa contoh yang patut di perhatikan…ya! Para tokoh pemimpin dengan karakter kepemimpinan masing2. sepertinya beliau memang telah memilihkan contoh kepemimpinan yang agar mudah dipahami oleh para pengurus komisariat luqman al hakim yang mayoritas berkecimung di jurusan pendidikan. Ki Hajar Dewantoro dan Sengkuni, siapa yang tidak tahu Ki Hajar Dewantoro yang dengan tiga ungkapan saktinya “ing ngarso sung tulodo, ing madyo mangunkarso, dan tut wuri handayani.” Ungkapan ini dikutip dari Drs.Raden Mas Sostokartono, sedangkan model kepemimpinan Sengkuni lebih seperti “ing Ngarso Sok Kuoso, Ing Madya Numpuk Bondo, Ing Mburi Hangkurebi.” Pemimpin yang sok berkuasa didepan.

Sebagaimana konsep kepemimpinan dalam ranah organisasi himpunan telah dijelaskan secara rigit dan implisit, bahwa setiap ataupun masing-masing devisi/jabatan telah memiliki status, tugas, fungsi dan wewenang masing masing. Hanya saja dalam aplikasinya tergantung sama masing-masing individu itu sendiri, bagaimana cara me-manage dan mengamalkan atas amanah yang telah diembankan.

Nha, model kepemimpinan seperti apakah untuk para pemimipin-pemimpin muda periode 2009/2010? Yang akan diberi gelar “Sang Pembaharu” untuk kejayaan komisariat luqman Al hakim kedepan. Bukan menjadi impian lagi bahwa saat ini adalah masa dan saatnya untuk berkreasi dan berekspresi. Jadi untuk Pengurus HMI Cabang Sukoharjo Komisariat Luqman Al-Hakim Periode 2009-2010 salam perjuangan dan Semangat Pagi selalu, lanjutkan langkah ke depan.... Selamat berjuang untuk HMI , bahagia HMI!

Bilahitaufiq wal hidayah.....


Artikel Terkait LAH:

2 comments:

  1. Eksistensi perkaderan HMI digenggaman Komisariat.... Komisariat adalah ujung tombak perkaderan HMI, keep spirit perkaderan dan perjuangan.

    salam ukhuwah...

    ReplyDelete
  2. Wa'alaikum salam kawan... perjuangan tetap mesti berlanjut kawan, perjuangangan belum selesai kawan. YAKISA

    ReplyDelete

Salam Ukhuwah, setelah baca tulisan Insan Cita Kom. LAH jangan lupa tinggal jejak dengan berkomentar di bawah ini yah kawan. YAKISA, Yakin Usaha Sampai.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...