Saturday, April 4, 2009

HOME » , , , » VISI - MISI

VISI - MISI

VISI-MISI KETUA UMUM
HIMPUAN MAHASISWA ISLAM CABANG SUKOHARJO
KOMISARIAT LUQMAN AL-HAKIM
PERIODE 2008-2009

VISI
" Rekontruksi ghirah ukhuwah dan perkaderan dalam mewujudkan inovasi dan pembaharuan himpunan, sehingga terwujudnya kader muslim-intelektual-profesional dan intelektual community "

MISI
  • Menanamkan dan memantapkan semangat ruh juang, loyalitas dan sense of belonging kader terhadap himpunan.
  • Mengembangkan bakat dan atau potensi serta pemikiran kader , sehingga terwujudnya kualitas insan cita.
  • Membentuk dan membina moral akhlak kader yang berbudi luhur dalam memahami dan mengimplementasikan ajaran kebenaran syari'at Islam, sehingga dapat menciptakan pembaharuan yang berlandaskan nilai-nilai ke-Islaman dan mencapai tujuan himpunan.
  • Mewujudkan ghirah ukuwah dan kekeluargaan dalam berorganisasi dan menjaga serta mempertahankan eksistensi organisasi

ORIENTASI PENGURUS
HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM (HMI)
CABANG SUKOHARJO KOMISARIAT LUQMAN AL-HAKIM
PERIODE 2008-2009

  1. Ukhuwah islamiyah dan kekeluargaan (Pasal 03-Azas)
  2. Kualitas Insan Cita (Pasal 04-Tujuan)
  3. Perjuangan organisasi dan kader himpunan (Pasal 09-Peran)
  4. Kualitas Intelektual kader (Pasal 07-Status)
  5. Pencipta sosial perubahan yang berdasarkan nilai-nilai ke-Islaman dan ke-bangsaaan (Pasal 05-Usaha)
  6. Profesional kader yang independen (Pasal 06-Sifat)
  7. Eksistensi perkaderan "Muslim-Intelektual-Profesional" (Pasal 08-Fungsi)

PENJELASAN-PENJELASAN
VISI-MISI

Rekonstruksi :
Pembangunan atau penataan kembali (membangun kembali dan memulihkan kembali seperti semula dan dikembangkan dalam wujud perubahan

Ukhuwah :
Persaudaraan universal (Islamiyah) dan kerjasama team work (organisasai)

Perkaderan :
Mencapai usaha organisasi yang dilaksanakan secara sadar dan sistematis selaras dengan pedoman perkaderan himpunan, sehingga memungkinkan anggota HMI mengaktualisasikan dirinya menjadi kader Muslim-Intelektual-Profesional yang memiliki kualitas Insan Cita "insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridloi Allah SWT"

Inovasi :
Menatap dan mencipta kemungkinan-kemungkinan lain yang lebih dari sekedar yang telah ada atau yang ada dan bersemangat besar terhadap bentuk-bentuk baru serta bersikap dengan dari apa yang telah ada dan bersandarkan kepada Allah yang dilandasi jiwa penuh gagasan-gagasan kemajuan, selalu mencari kebaikan dan pembaharuan (reformulasi)

Perjuangan :
Khitah perjuangan organisasi dan kader himpunan adalah ke-Islaman, ke-Bangsaan dan ke-Mahasiswaan, sehingga terwujudnya tujuan himpunan serta kepribadian kader yang telah mendarah sumsum dari hakikat nilai-nilai dasar perjuangan organisasi

Kader :
Anggota (sekelompok orang) yang terorganisir secara terus menerus dan akan menjadi tulang punggung bagi kelompok yang lebih besar. HmI merupakan organisasi kemasyarakatan kecil yang memiliki tanggung jawab terhadap nasib masa depan agama dan bangsa serta organisasi himpunan.

Target Perkaderan :
Iman-Muslim-Beriman
Ilmu-Intelektual-Berilmu
Amal-Profesional-Beramal

Intelektual Community :
Tugas kader himpuanan adalah mengemban amanah suci yakni mempu menjadi insan cita yang merupakan kelompok intelektual yang dapat merealisasikan cita-cita umat dan bangsa dalam suatu kehidupan masyarakat sejahtera spiritual adil makmur serta dapat mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.


Artikel Terkait LAH:

2 comments:

  1. beneran tu visi and misinya, pa dah terbukti atu aja dari misinya

    ReplyDelete
  2. iya benar itu merupakan visi misi kepengurusan kami, banyak sekali realisasi dari visi-misi kami,seperti diskusi, kajian, tadabur alam, bedah buku, bedah film dan juga Latihan Kader. makasih tas kunjungannnya

    ReplyDelete

Salam Ukhuwah, setelah baca tulisan Insan Cita Kom. LAH jangan lupa tinggal jejak dengan berkomentar di bawah ini yah kawan. YAKISA, Yakin Usaha Sampai.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...